RSS Feed

Monday, August 8, 2011

Membuat Doraemon Dari Kertas

Akhirnya bisa juga nih membuat Doraemon dari kertas, nah buat teman-teman yang suka dengan doraemon dan ingin membuat mainan seperti buatan aku ini caranya mudah ko, yang diperlukan cuma kertas karton, warna, gunting, pisau cutter, penggaris dan lem.

Langkah pertama bikin pola dulu, terus teman warnai sesuai dengan warnanya doraemon, biar lebih mudah aku kasih nih gambar desainnya, jadi nanti teman-teman buat seperti itu, terus lipat dan potong bagian tertentu.

Berikut ini gambar desain awal cara membuat Doraemon dari kertas :


Untuk garis yang terpisah-pisah itu cuma untuk dilipat aja jangan dipotong, tempat untuk memasukan tangannya tinggal dipotong dengan pisau cutter tapi sepanjang garis itu aja, bagian kepalanya juga dipotong sebagian aja ya sesuai garis kepalanya Doraemon.

Mungkin hanya ini saja yang bisa aku ajarin, selebihnya teman coba buat sendiri ya, oya lebih bagus lagi kalo desainnya dibuat dengan photoshop, setelah itu teman cetak atau print dikertas karton.

Terima kasih.

1 comment:

  1. Sistem efisiensinya memang begitu. Coba pikir: Saat di halaman muka bukankah yang kamu lihat adalah posting terbaru? Untuk apa templatemu repot-repot mencantumkan navigasi Posting Lebih Baru jika ketika diklik tidak akan pergi ke mana-mana? Posting terbaru adalah posting yang paling awal, jadi tidak akan ada posting lagi di depannya. Itu adalah salah satu fungsi tag kondisional <b:if cond='data:newerPageUrl'>

    ReplyDelete

Terima kasih ya teman-teman semuanya sudah bekenan dan mau membaca postingan saya ini, kalau teman-teman berkenan silahkan berkomentar yang baik, dan jangan mencatumkan hal-hal yang negatif.