RSS Feed

Saturday, August 6, 2011

Sejarah Doraemon

Doraemon (ドラえもん) adalah sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1970 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 4 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya “baling-baling bambu” dan “Pintu ke Mana Saja”. Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.

1. Pada abad 22 produksi robot meningkat dan menyebabkan produksi robot secara masa. Pada zaman itu banyak robot yang di fungsikan sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Pada suatu perusahaan robot yang kebetulan tidak jauh dari tokyo, ada perusahaan yang membuat robot kucing secara besar-besaran.

2. Pada saat produksi, salah satu robot mengalami kegagalan dalam proses penciptaanya. Robot yang dimaksud adalah doraemon yang sekarang membantu nobita.

3. Robot gagal tersebut di masukan ke dalam akademi robot untuk selanjutnya digunakan untuk membantu pekerjaan rumah tangga.

4. Namun semua tidak berjalan lancar bagi doraemon, dia gagal dalam setiap test yang dia ikuti.

5. Kemudian doraemon di jual ke keluarga miskin (keluarga keturunan nobita) untuk di gunakan merawat bayi.

6. Pada suatu hari ketika doraemon beristirahat dan terlelap dalam tidurnya, seekor tikus robot memakan telinga doraemon dan merusaknya. Oleh karena itu memory utama doraemon tidak berfungsi dan ketika doraemon di reset maka memorynya akan hilang permanen. Itu adallah awal mengapa doraemon adalah robot kucing yang tidak memiliki telinga sama sekali.

7. Karena kehilangan telinganya itu doraemon menangis dan terus menangis hingga akhirnya cat tubuh robot yang awalnya berwarna kuning berbah menjadi biru dan warna tersebut menjadi permanen di tubuh doraemon. Orang sering pula menyebutnya doraemon metamorfosis.

8. Kemudian doraemon dikirim ke masa lalu untuk membantu leluhur keluarga miskin tersebut yaitu nobi nobita agar menjadi orang sukses dan dampaknya pada kelarga tersebut dapat hidup lebih baik.

      0 komentar:

      :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

      Post a Comment

      Terima kasih ya teman-teman semuanya sudah bekenan dan mau membaca postingan saya ini, kalau teman-teman berkenan silahkan berkomentar yang baik, dan jangan mencatumkan hal-hal yang negatif.